Wednesday, September 9, 2015

Anti Jonru Terbukti Pembohong dengan Surat Fiktif Kepolisian


 Anti Jonru Terbukti Pembohong dengan Surat Fiktif Kepolisian


Konflik antara Fanspage (FP) Facebook Jonru dengan Ray Faldo sebagai admin Fanspage Anti Jonru berasil dengan surat editan fiktif kepolisian. Konflik Jonru dan Ray Faldo berawal ketika Jonru berhasil menemukan siapa pengolola FP Anti Jonru, yaitu Ray Faldo. Namun menurut pengakuan Ray Faldo bukan dia yang mengedit gambar-gambar penghinaan terhadap Jonru selama ini. Namun Jonru telah menuduhnya tanpa bukti.
Alasan inilah yang membuat Ray Faldo ingin melaporkan Jonru kepada pihak berwajib atas pencemaran nama baiknya. Berita ini pun sempat dimuat di website islamtoleran.com (https://www.islamtoleran.com/jonru-dalam-bahaya-keluarga-besar-ray-faldo-bakal-polisikan-jonru-ginting/ dan https://www.islamtoleran.com/jam-3-sore-ini-ray-faldo-bersama-ayahnya-yang-seorang-polisi-siap-polisikan-jonru/) namun sayang kedua berita tersebut telah dihapuskan.
Akan tetapi kedua berita tersebut masih terdeteksi di google.com. Berita ini juga masih ada dalam bahasa Inggris di http://islamnewstoday.com/jonru-ginting-official-large-family-dipolisikan-ray-faldo-this-letter-from-police-jambi/ dengan sumber berita dari IslamToleran.Com. Niat Wabsite Islam Toleran ingin menghilang jejak, namun hal ini mereka lupa website lain juga menyalin berita yang sama.
Karena ingin membuktikan bahwa Ray Faldo bahwa dia anak Polisi seperti yang dia tulis di FP Anti Jonru yang baru, dengan 8 akun likers sebelum berita ini diturunkan. Kesialan pun terjadi pada Ray Faldo, sang pendukung Jokowers ini malah mengecewakan followersnya dengan postingan terakhir di FP Anti Jonru. Berikut kami kutip langsung:
Hai Jonru.
Saya kembali lagi smile
J
Mohon maaf baru bisa online sekarang,karena saya memiliki kehidupan di dunia nyata,bukan hanya di dunia maya.
Bagi yang ngejudge saya penipu,pembohong dan pengecut,bagaimana ? Apakah kalian sudah puas ?
Jika kalian belum puas,silahkan dipuas-puasin dulu sebelum melanjutkan membaca postingan saya ini.
Saya sudah berhasil melaporkan Jonru kepihak yang berwajib.
Dibawah ini bukti tanda laporan saya.
Untuk Jonru,berbahagialah anda karena kasus ini tidak diperpanjang oleh pihak kepolisian.
Karena untuk melaporkan tindak pidana pencemaran nama baik tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.
Butuh proses yang sangat panjang.
Tetapi,pihak kepolisian dibidang cybercrime telah meninjau aktivitas dan post2 di fanspage anda,sehingga postingan kemarin di hapus oleh facebook.
Anda kira semudah itu facebook menghapus postingan penggunanya ?
Kalian menuduh saya dan team2 saya yang melapor ke facebook akan hal itu,apakah kalian kira semudah itu ?
Kalian kira facebook secepat itu menanggapi laporan dari akun personal ?
Jika kalian kira seperti itu,mungkin dari dulu fanspage Jonru telah dihapus oleh facebook,karena dari dulu saya sudah sering melaporkan fanspage Jonru,tetapi diabaikan oleh facebook karena masih sesuai standar facebook.
Saya tak tahu apa yang dibicarakan oleh keluarga saya dengan pihak kepolisian,karena setelah dimintai penjelasan,saya langsung keluar.
Ketika dirumah,keluarga saya berkata,bahwa Pihak Cyber Crime akan terus meninjau fanspage Jonru,untuk bukti dan kasus lebih lanjut.
Jadi untuk Jonru,berhati hatilah mulai dari sekarang!
Karena fanspage anda telah diawasi oleh pihak kepolisian.
Keluarga saya berkata,jika Jonru sekali lagi saja mencemarkan nama baik,bisa dijadikan bukti yang kuat untuk melanjutkan kasus ini.
Jadi untuk Jonru,selagi anda tidak mencari masalah lagi,anda bisa bernafas dan tidur dengan tenang,karena masalah ini tidak akan diperpanjang.
Tetapi jika anda masih saja mencemarkan nama baik seseorang,siap2 saja pihak Cyber Crime akan menindak lanjuti kasus ini.
Dan untuk Jonru,saya siap menerima laporan balik dari anda!
Jika anda ingin melaporkan saya hanya karena tuduhan mengedit gambar anda,anda salah! Karena saya mempunyai bukti yang 1000000% VALID bahwa yang memposting gambar2 editan anda bukanlah saya,melainkan admin yang lain.
Jadi jika tuduhan anda hanya itu,saya tak takut.
Saya tunggu laporan balik dari anda wink emotikon
Saya tak takut,karena saya mempunyai bukti 100000% VALID bahwa postingan2 belakangan ini bukanlah saya yang memposting.
Sekali lagi,dengan cara anda DIAM dan tak pernah memposting tentang saya lagi saja sudah saya anggap sebagai PERDAMAIAN.
Jadi,saya meminta anda untuk menghapus semua postingan tentang saya dan jangan pernah membahas atau menjelek-jelekkan nama saya lagi,jika kasus ini tak ingin dilanjutkan dan saya anggap itu sebuah perdamaian.
Terimakasih
Lampiran dari surat fiktif ini di bongkar oleh likers sendiri, berikut ini kejanggalan yang kami temukan dalam beberapa komentar sebelum post itu hapuskan.
1. Alamat Kepolisiannya FIKTIF.
2. Nomor Surat SANGAT IMPOSIBLE 2010 atau 2015 ? dan itu di keluarkan pada bulan 5 alias MEI bukan September,
3. berbeda tanggal 8 September adalah hari selasa bukan hari rabu.
4. Tulisan " Rabu tanggal " dan 08 Sept 2015 itu jelas berbeda jenis font, satu arial dan satu lagi calibri.
5. Tulisan " Rabu tanggal " dan 08 Sept 2015 berbeda ukuran besar kecilnya. akan kelihatan jika kalian zoom.
6. Nama sampai alamat dan isi dari kolom tersebut berbeda font dan ukuran.
7. Alamat tersebut fiktif, karena penulisan resmi POLRI memakai lengkap sampai ke Kode Pos.
8. Nomor polisi disana di tulis LP/34/VI/2015 tapi disana di tulis September 2015. padahal sudah jelas VI = MEI bukan September.
9. kata Pro Justitia itu ketika Proses Penyidikan Berlangsung dan sudah ada tersangkanya. karena kata Pro Justitia adalah mencari keadilan / penunjukan keadilan.
10. Stempel nya di tulis Riau tetapi disana di tulis Jambi. padahal Polda Jambi dan Polda Riau berbeda wilayah administrasi nya.
11. Tidak di tulis pasal" yg jonru langgar artinya LP ini REKAYASA !!
12. Bagi anda yang sering dengan Adobe Photoshop pasti akan mengetahui kejangalan surat dari Ray Faldo.
Atas Surat fiktif tersebut Jonru juga mengeluarkan pernyataannya. Dan berikut ini adalah pernyataan Jonru sebelum dia menghapuskan postingnya.
Seperti yang kemarin sempat saya tulis, saya sudah malas membahas si Ray Faldo. Terlebih karena teman2 pun pasti sudah bosan kan? Masa membahas dia terus?
Namun karena barusan saya membaca sebuah posting terbaru dia, yang isinya sebuah surat laporan kepolisian yang melaporkan saya, baiklah, TERPAKSA saya membahas dirinya lagi.
Di bawah ini saya copas isi postingnya. SIlahkan dibaca. Komentar saya:
1. Bagi teman2 yang ahli Photoshop, mohon dicek apakah surat ini asli atau palsu, ya.
2. SI Ray Faldo menulis di status tersebut, bahwa 2 status saya memang dihapus oleh Facebook. Jadi kemarin itu saya JUJUR kan? Ayo, siapa yang kemarin bilang saya bohong, dan menuduh saya ngeles tingkat tinggi? SELAMAT TENGSIN!
3. Si Ray Faldo menulis bahwa kepolisian tidak bisa menerima laporan dia, namun polisi akan mulai mengawasi fan page ini. Hehehehe. Jika itu benar, silahkan diawasi saja. Semua yang saya tulis selama ini benar, kok. Kenapa harus takut?
4. Jika memang benar kepolisian menolak laporan Anda, berarti ya saya tak perlu melaporkan Anda. Gak ada gunanya Cuma buang2 waktu dan energi. Tapi jika kepolisian menerima laporan Anda dan saya dipanggil untuk diperiksa, ya maka terpaksa saya akan melapor balik.
5. Si Ray Faldo menulis bahwa dengan saya diam dan tidak membahas dirinya lagi, berarti bagi dia itu adalah perdamaian. Hehehehe.. KELIHATAN BANGET EGOISNYA tuh orang.
Dia meminta saya tidak membahas dia. Tapi dia bebas membahas saya di fan pagenya? Hehehehehe.. Dasar bocah ababil!
Perlu kamu ketahui, bahwa kemarin saya sebenarnya menyesal telah membahas kamu. Sebab tidak level membahas orang seperti kamu. Tapi karena sudah terlanjur, ya apa boleh buat.
Dan soal permintaan kamu agar saya tidak lagi membicarakan kamu, ya... perlu saya sampaikan bahwa saya sudah berencana untuk berhenti membicarakan kamu, tanpa perlu kamu minta.
Jadi jika saya berhenti membicarakan kamu, itu BUKAN pertanda damai. Dan bisa saja suatu saat nanti saya kembali membicarakan kamu. Jika sikon mengharuskan itu.
Adapun kamu yang masih akan terus membicarakan saya, ya dipersilahkan. Saya tak sudi mengharapkan apapun atau meminta apapun dari kamu, karena tak ada gunanya.
Saya yakin ALLAH AKAN MEMBERIKAN BALASAN TERBAIK UNTUKMU.
Terima kasih, selamat sore Description: smile emotikon
* * *
Ingin mengertak malah FP Anti Jonru menjadi Bumerang dengan surat fiktif tersebut karena hal ini sebuah pelanggaran sebagai mana yang tertera dalam KUHP. (1) Barang siapa membuat surat palsu atau memalsukan surat yang dapat menimbulkan sesuatu hak, perikatan atau pembebasan hutang, atau yang diperuntukkan sebagai bukti daripada sesuatu hal dengan maksud untuk memakai atau menyuruh orang lain memakai surat tersebut seolah-olah isinya benar dan tidak dipalsu, diancam jika pemakaian tersebut dapat menimbulkan kerugian, karena pemalsuan surat, dengan pidana penjara paling lama enam tahun. (2) Diancam dengan pidana yang sama, barang siapa dengan sengaja memakai surat palsu atau yang dipalsukan seolah-olah sejati, jika pemakaian surat itu dapat menimbulkan kerugian.
Ray Faldo akhirnya di bully dimana-mana. Akhirnya Jonru menghapus postingannya mengenai dia dan membuat pernyataan berikut:
Teman-teman sekalian,
Seperti yang berulang kali saya katakan, saya bukan tipe orang pendendam, dan sangat gampang memaafkan.
Mengenai Ray Faldo, saya sangat yakin dia saat ini sedang mengalami tekanan dan stress yang sangat berat. Sejujurnya saya merasa kasihan, dan tak ingin membuat dia merasa lebih menderita.
Karena itu, saya berharap agar teman-teman berhenti membully dia. Lebih baik kita doakan saja agar dia segera mendapat hidayah, kembali ke jalan yang benar, menjadi seorang muslim yang baik.
Dan buat Dek Ray Faldo, semoga peristiwa ini bisa membuat kamu belajar banyak, intropeksi diri, dan mulai mengubah diri.
Saran saya, lebih baik kamu berhenti saja mengelola fan page Anti Jonru. Percuma. Sudah tak ada yang percaya pada kamu. Perjalanan fan page buatan kamu tersebut sudah tamat.
Dan jika kamu ingin berdamai dengan saya, dipersilahkan. Bagi saya, kamu adalah saudara yang sebenarnya sangat saya cintai. Apabila saya melakukan sesuatu yang buruk terhadap kamu, sesungguhnya itu karena saya ingin melihat kamu berubah menjadi seorang muslim yang baik.
Saya sering berdoa agar kamu berubah, kita menjadi dua sahabat yang saling mencintai karena Allah semata. Dan siapa tahu kita nanti bisa bertemu lagi di surgaNya.
Walau kamu sudah terlalu banyak menzalimi saya, mencemarkan nama baik saya, bagi saya itu semua tidak masalah. Saya bukan tipe orang pendendam dan saya gampang memaafkan.
Jika kamu ingin menghubungi saya untuk menjalin silaturahmi, dipersilahkan. Namun jika kamu belum mau berubah juga, ya itu urusan kamu sendiri.
Yang jelas, salah satu kebahagiaan terbesar saya adalah jika bisa melihat kamu berubah menjadi seorang muslim yang baik.
Dan bagi teman-teman sekalian, mohon bantuannya agar berhenti membully Ray Faldo. Kasihanlah padanya. Jangan biarkan keterpurukannya makin parah.
Mari doakan untuk kebaikan saudara kita yang satu ini.
Terima kasih banyak. Salam sukses selalu!
NB: Dua posting saya sebelumnya tentang Ray Faldo telah saya hapus atas inisiatif sendiri, sebagai bukti komitmen saya terhadap apa yang saya tulis di fan page ini.
Apa yang akan terjadi berikutnya, simak saja mereka di FPnya masing-masing mereka, Jonru: https://www.facebook.com/jonru. https://www.Anti Jonru; facebook.com/antijonru atau https://www.facebook.com/pages/Anti-Jonru

2. Surat Fiktif ini asli kami ambil di FPnya Anti Jonru.

3. Islam Toleran dot Com merupakan salah satu website penghujat Islam, menurut netizen wab tersebut dipimpin oleh seorang Kristen. Sumber: Kompasiana

SHARE THIS

Author:

Penulis merupakan penulis bebas dan juga penggiat blockchain dan Cryptocurrency. Terima Kasih sudah berkunjung ke Blog Saya, bebas copy paste asal mencantumkan sumber sebagaimana mestinya.

0 comments: