Friday, September 29, 2017

Amriadi Al Masjidiy


Amriadi Al Masjidiy merupakan pegiat media sosial dari tahun 2013. Pada tahun 2015 ia telah menulis berbagai media lokal online, baik media lokal Bekasi maupun media lokal Aceh. Pernah menjadi Aktivis Bebas Sampah 2020, aktif di BOS (Berkah Oleh Sampah-Berkah Olah Sampah) Consulting  dan Bank Sampah SAFA Mandiri yang kemudian berubah menjadi Bank Sampah Pelopor Mandiri pada tahun 2016.

Pada tahun 2013 ia juga sempat menjadi Tata Usaha di kampus tempat ia belajar di Akademi Da'wah Indonesia (ADI) Lampung. Saat ini ia menjabat sebagai Owner www.tebarsuara.com dan redaksi Majalah anak Sahabat. Jebolan STID Mohammad Natsir ini juga pernah aktif dalam dunia da'wah dan pendidikan. Bahkan beberpa tulisan di media sosial terkait dengan hal tersebut.

Mahasiswa asal Aceh ini juga turut memperhatikan masalah-masalah lokaldi Aceh, seperti penghapusan UUPA oleh pemerintah pusat dan juga modifikasi hukum cambuk. Walaupun lewat tulisan-tulisannya di tebarsuara.com banyak memperhatikan masalah Nasional daripada masalah lokal. Hal ini bisa kita pahami karena ia tinggal di Jakarta.

Jika kita membaca beberapa cerpennya, maka akan terlihat kalau dirinya adalah seorang anak desa yang mengambil resiko pergi ke Kota. Saat ini ia telah melangkahkan kaki di berbagai daerah Indonesia, diantaranya Sumatra Utara,Lampung, Jakarta, Jabodetabek, Kalimantan Barat, Yogyakarta, Bali dan Palu. Pria kelahiran Aceh timur ini kerap di sapa dengan nama kak Adi dan beberpa tempat memanggilnya Amriadi. Namun bundanya lebih memilih memanggil Amri atau Am saja.

Selain sering menulis dan hobbinya sebagai Design Grafis dan blog, ia juga senang dalam dunia editing video dan juga seni photografi. Selian itu ia juga sangat menyukai olahraga Memanah dan pernah aktif di Sahabat Archery Club Bekasi. Maka tidak heran kalau ia juga termasuk anak-anak yang peduli akan gerakan Islam dan kontra terhadap Perpu pembubaran Ormas tahun 2017.

Demikian edisi pengenalan kali ini, untuk lebih jelas siapa Amriadi Al Masjidiy dapat membaca di blog pribadinya http://amriadicyber.blogspot.com, add facebooknya: Amriadi Al Masjidiy, Follow Twitter: @tgk_amriadi dan Instagram: @amriadi_ts.



SHARE THIS

Author:

Penulis merupakan penulis bebas dan juga penggiat blockchain dan Cryptocurrency. Terima Kasih sudah berkunjung ke Blog Saya, bebas copy paste asal mencantumkan sumber sebagaimana mestinya.

0 comments: