Monday, February 18, 2019

Mengusul Coin Blockchain Pada MarketCrypto


MarketCrypto merupakan market exchange yang ada di Indonesia sama seperti Indodax. MarketCrypto juga menyediakan token yang bernama Token Service dengan symbol TSV. Harga TSV saat ini saya lihat di MarketCrypto tentunya, sebesar 44.000 IDR mengalami penurunan harga sekitar 3.09%. Kemarin saya sell TSV pada harga 27500 IDR, karena saya berpikir TSV tidak sampai pada angka 50.000 IDR. Ternyata dugaan saya salah.
Kembali lagi kepada MarketCrypto, saat ini hanya tersedia 3 koin yang perjual-belikan di MarketCrypto. Hal ini bisa di maklumi karena MarketCrypto masih baru dan perlu mempelajari banyak crypto lainnya. Karena itu pada postingan kali ini saya mengusul agar coin-coin lain segera hadir di MarketCrypto agar para pengguna Crypto bisa melakukan banyak transaksi disana.
Tentu saja dengan pilihan yang strategis agar coin yang masuk pada Exchange MarketCrypto tidak hanya jadi pajangan. Saya aktif di dunia Crypto pada akhir tahun 2016. Platform blockchain yang saya pelajari adalah steemit. Dua bulan kemudian saya masuk ke Komunitas NSC (Nanggroe Steemit Community) komunitas Steemit Aceh.
Dari situ saya mengenal lebih jauh dan terus mempelajari Blockchain dan Cryptucurrency. Terutama soal steemit saat itu. Seandainya steemit.com masih seperti dulu yang harganya diangka 50K IDR maka saya akan mengusulkan yang pertama masuk ke Exchange MarketCrypto adalah SBD dan Steem. Karena pengguna Steemit saat itu cukup banyak di Indonesia. Tag indonesia dan Aceh bersaing begitu ketat dan pernah berada pada posisi 7 tranding tag di Steemit.
Tapi sialnya harga SBD dan Steem saat ini 10K IDR saja sangat susah. Dari itu saya membuat beberapa koin yang dapat di pertimbangkan untuk segera hadir di MarketCrypto. Usulan saya ini berdasarkan data yang saya miliki saat ini. Data-data dari saya ini berdasarkan pengguna suatu Platform blockchain yang saya aktif disana.

1. EOS


EOS hampir sama dengan ERC20 ETH. Dimana pada imToken dan yang lainnya terdapat ada banyak coin dibawah ERC20 yang bisa tersimpan disana. Begitu juga dengan EOS ada wallet EOS seperti Meet.one, eoslynx dan yang lainnya, memiliki fungsi hampir sama. Bedanya pada eos melahirkan banyak Dapp, Eosio dan lain-lain. Sehingga transaksi eos menjadi lebih tinggi di dunia Crypto saat ini.
Selain itu EOS juga memiliki beberapa blockchain yang memberikan reward seperti Trybe.one, Karma, Mumur dan yang lainnya. Dalam segi Exchange ada Newdex, Findex dan yang lainnya, yang tentunya disana memperjual-belikan coin-coin yang berada dibawah EOS. Hasil trader pada Exchange dibawah EOS ke IDR belum ada, kalau MarketCrypto menambahkan EOS-IDR pasti hasil penjualan coin-coin di Exchange EOS yang dari Indonesia tidak lagi mengirim ke Binance – Indodax tapi langsung ke EOS – MarketCrypto untuk ditukarkan ke Rupiah.

Peluang besar MarketCrypto untuk menambahkan EOS disana. Sekali lagi EOS memiliki banyak coin dibawahnya dan juga banyak blockchain yang memberikan Reward kepada penggunanya. Ini tergantung kepada MarketCrypto untuk menambahkan atau tidak EOS ke Exchange mereka. Saya bocorkan pengguna Trybe, Karma, dan lain-lain memiliki penggunanya hampir 50% adalah user dari Indonesia. Sehingga untuk pencairan pasti membutuhkan Exchange EOS-IDR.

2. Whaleshares – Smoke – Scorum – Bearshares

Seandainya MarketCrypto bisa menambahkan semua coin dari blockchain yang menghasilkan coin dari postingan maka bisa dipastikan sangat ramai transaksi pada MarketCrypto. Karena mereka para pengguna blockchain seperti Whaleshares, Smoke, Scorum, Bearshares mengalami kesusahan dalam mencairkan coinnya kedalam rupiah bagi pengguna Indonesia. Karena pasarnya ada di Rudex dan Bitshares. Bila MarketCrypto susah menambahkan banyak coin-coin tersebut, maka minimil menambhakan Bitshares yang juga lumayan banyak transaksi disana. Pengguna Whaleshares, Smoke, Scorum, Bearshares juga memiliki pengguna yang banyak di Indonesia.

3. Steemit

Walaupun steemit sudah banyak di tinggalkan tapi sebagai The Legend bagi saya, layak untuk di pertimbangkan. Karena pengguna setia di Indonesia juga masih banyak. Saya termasuk pengguna yang masih postingan di Instagram masuk Steemit. Dibawah Steemit juga memiliki banyak aplikasi pihak ke tiga seperti Musing.io, Tasteem, busy.org, esteem dan lain-lain. Ada kemungkinan steemit bertahan lama dan tidak mudah runtuh begitu saja. Selain itu juga di perkuat dengan SMT, yaitu token-token dibawahnya.
Jika mengacu pada jejak digital pengguna steemit sudah ada hampir diseluruh Indonesia. Hal ini dapat kita lihat dari hasil meet up antar komunitas dan promo steemit oleh berbagai komunitas steemit di Indonesia. Karena itu bisa di pastikan STEEM dan SBD masih banyak pada wallet user Indonesia yang belum di Sell ke market. Jika seandainya MarketCrypto bisa menambahkan STEEM-SBD maka masih ada kesempatan bagi yang memiliki Steem-SBD masih bisa menjualnya bagi mereka yang awam akan dunia Crypto.
Itulah beberapa coin yang bisa saya usulkan berdasarkan para pengguna sebuah Platform di Indonesia. Semoga bisa menjadi pertimbangan bagi Market Crypto dalam menambahkan coin-coin pada exchange-nya. Bagi anda yang belum mendaftar Market Crypto silahkan klik disini dan TSV Disini
Salam

SHARE THIS

Author:

Penulis merupakan penulis bebas dan juga penggiat blockchain dan Cryptocurrency. Terima Kasih sudah berkunjung ke Blog Saya, bebas copy paste asal mencantumkan sumber sebagaimana mestinya.

0 comments: