Sunday, August 21, 2016

Inilah 3 Iklan CPM yang Pernah Saya Coba


Inilah 3 Iklan CPM yang Pernah Saya Coba
Oleh: Amriadi Al Masjidiy
(Bloggers Pemula, menulis suatu hal untuk menyampaikan aspirsi)


ACB Post | Hallo Gan... Beberapa hari ini saya terus mengunjungi beberapa blog orang lain. Ada beberapa blog yang saya kunjungi memperlihatkan penghasilan mereka dalam bermain blog. Akhirnya saya berpikir juga untuk ikutan seperti mereka.

Surve bang Sugeng dalam sebuah vote olehnya membuat kita takjub. Rata-rata penghasilan blog Indonesia, antara 500 ribu s/d 10 Juta perbulan. Hal yang sangat biasa tentunya. Bagi semua kita pasti memiliki keinginan yang sama untuk meraih keuntungan dari hasil tulisan kita selama ini.

Iklan yang handal menurut mereka adalah Google adsene, hal ini terbukti sampai media sebesar Tribun juga menggunakannya. Beberapa bulan sebelumnya, Kompas sempat memberitakan situs radikal Arrahmah.com yang meraih puluhan juta perbulan dari google adsene, dari berita tersebut akhirnya google men-non-aktifkan adsene di arrahmah. Inilah cara media pastur dalam membumi hanguskan media Islam.

Akhirnya saya juga mencoba memulai adsene seperti saran para master blogger Indonesia. Al hasil blog saya tidak di terima. Namun saya tidak berhenti disitu, terus mencari referensi mengenai iklan untuk blog.

Dari hasil kunjungan kemana-mana, saya mengambil kesimpulan bahwa iklan yang cocok untuk para blogger yang di tolak adsene adalah Iklan CPM (Cost Per Million) untuk blog traffic. Kenapa CPM? karena kalau PPC (Pay Per Click) pengunjung sekarang sudah pinter, mereka tidak ingin memperkaya para blogger dengan meng-klik iklan tersebut. Dari hal ini saya ambil uji coba beberapa CPM.

CPM pertama yang saya coba adalah Popads.net, menurut para master blogger mengatakan Popads cocok untuk blog yang di kunjungi rata-rata dari Amerika. Karena kalau blog anda di kunjungi rata-rata oleh orang Indonesia pasti akan meninggalkan blog anda. Karena Iklan Popads ribut. Setiap klik akan keluar iklan Popads. Dari hasil uji coba saya selama 3 minggu hanya mendapatkan $0,10 sangat kecil dan menghilangkan banyak fans blog saya yang rata-rata di kunjungi 1.000 perhari. Mau mencoba klik disini untuk mendaftarnya, siapa tau anda lebih beruntung.

Uji coba kedua adalah Popcash.net, Iklan sama dengan popads namun iklan ini tidak seribut Popads. Popcash memunculkan iklan berdasarkan IP adres. Jadi setiap pengunjung hanya sekali kebagian muncul iklan tersebut perkunjungan. Dari hasil uji coba saya selama 3 minggu juga berhasil mengumpulkan $0,5320. Sangat kecil dan menyesal juga memcobanya, namun tidak semenyesal memakai Popads. Bagi yang ingin mencoba memasangnya silahkan Daftar disini.

Kedua iklan diatas sudah saya copot dari blog saya. Dan saya tidak akan menggunakan lagi karena hasilnya tidak seperti yang dikatakan para master yang meng-review Popads dan Popcash yang mengatakan mendapatkan penghasilan ratusan dollar.

Sekali lagi saya tidak berhenti disitu, hal yang membuat saya tidak berhenti karena surve bang sugeng yang rata-rata penghasilan blog Indonesia lumayan mengejutkan. Akhirnya saya cari lagi iklan CPM yang menurut saya paling cepat menguntungkan. Akhirnya saya coba Propellerads.com, CPM ini menurut hasil review teman-teman yang sudah lama menggunakannya hasilnya lumayan besar.

Uji coba pun saya laksanakan, hasil uji coba saya selama 3 hari ini sudah menghasilkan $0,28 lumayan dari pada Popads dan Popcash. Iklan ini masih saya pake karena belum sampai 3 minggu. Kalau sudah 3 minggu namun masih hasil begitu saja akan kita copot juga. Karena tidak akan menghasilkan, yang ada ditinggalkan oleh para pengunjung. Yang Mau Mencoba Silahkan Daftar disini. Iklan Propellerads.com lebih kurang sama dengan Popcahs namun iklannya muncul di tap bukan buka layar lain.

Saya juga pernah mencoba revenuehits.com milik Israel, namun sudah saya copot karena curang dalam tayangan iklan. Nah, itulah beberapa iklan CPM yang telah saya coba. yang ingin mencobanya, siapa tau blog anda lebih beruntung daripada blog saya yang menghasilkan sedikit dollar. Dengan catatan blog anda memiliki traffic, minimal 1.000 pengunjung perhari. Bagi yang mau mencoba silahkan siapa tau blog anda lebih beruntung dari pada saya, karena kata para master blog untuk membuktikan bagus tidaknya CPM tidak cukup dicoba satu atau dua blog.

Demikian, Salam Blogger. 


Untuk kelancar blog ini klik lah iklan yang ada disini





SHARE THIS

Author:

Penulis merupakan penulis bebas dan juga penggiat blockchain dan Cryptocurrency. Terima Kasih sudah berkunjung ke Blog Saya, bebas copy paste asal mencantumkan sumber sebagaimana mestinya.

0 comments: