Sunday, February 17, 2019

Mengapa Harus Bisnis Digital?

Ilustrasi

Pertanyaan mendasar sebelum kita terjun ke sebuah bisnis. Pasti kita akan bertanya apa bisnis itu, Mengapa bisnis itu, seberapa berhasil bisnis itu, pengujian dan tantangan masa depan. Bisnis digital bukan lagi soal tantangan masa depan, tetapi bisnis digital sudah menjadi suah kebutuhan.
Dimana negara semakin maju, jalan semakin macet, orang-orang sibuk main media sosial. Jika anda tidak memanfaatkan situasi ini maka anda yang akan dimanfaatkan atau kita saling melengkapi. Perubahan ini memang mengharuskan kita untuk berinteraksi bisnis di dunia digital.
Bisnis digital ini biasanya menafaatkan masa tanpa berbayar atau masa yang berbayar. Jika anda memiliki banyak followers di Facebook, Twitter, Instagram dan lain-lain mengapa anda tidak melakukan promosi bisnis anda disana. Saya sudah mempromosikan tapi tidak ada peminat. Ini sebuah kesalahan teknih, anda harus melakukan terus menerus promosi hingga orang-orang penasaran dengan bisnis anda.
Jika anda tidak memiliki followers bisa anda beli, bisa juga pasang iklan di tempat yang banyak followers atau pasang iklan di media sosial itu sendiri seperti Fbads, IgAds dan seterusnya. Hal ini memudahkan kita menentukan masa dalam melakukan promosi. Misalnya anda pelaku bisnis MLM yang membutuhkan masa yang banyak, maka memasang iklan di FbAds dan lain-lain adalah sebuah keharusan. Anda bisa mengelompokan MLM pada iklan anda dan kota yang anda buru, termasuk juga umur hingga pendidikan bisa ditentukan dalam iklan tersebut yang tidak mungkin di miliki oleh media cetak manapun.
Sebagai contoh, jika anda mendaftar paytren saat ini, yang orang lain sudah duluan melakukannya. Maka anda harus memasang iklan di FbAds biar ada yang mendaftar dibawah anda. Walaupun saya berceritakan soal MLM dan paytren disini tapi saya tidak ikut di dalamnya. Ini hanya sebagai contoh saja, dimana bisnis semisal itu bisa dilakukan di media sosial tanpa harus mencari orang yang mau mengikuti anda.
Sekarang adalah waktu yang sudah saatnya anda berada pada bisnis online. @amriadits dari tadi bilang bisnis online, apa bisnis online yang bisa saya jalankan. Ya ini terserah anda, saya cuma mau bilang, bila anda tidak terjun dalam bisnis online sekarang maka anda ketinggalan satu langkah dari bisnis orang lain.
Mengapa demikian? Anda bisa melihat bisnis orang lain yang terjun online tanpa harus stok barang, tanpa harus keluarin modal buat toko, tidak perlu salesman dan kasir. Semuanya bisa anda lakukan di media sosial sendiri, kalau sudah besar sewa admin. Jika anda belum paham mengenai bisnis online, pada edisi selanjutnya akan saya bahas Model Bisnis online dan juga tempat belajar bisnis online yang gratis.
Sampai jumpa di edisi selanjutnya. Selamat beraktivitas di pagi yang berbahagia ini. Semoga kita sukses bersama.

SHARE THIS

Author:

Penulis merupakan penulis bebas dan juga penggiat blockchain dan Cryptocurrency. Terima Kasih sudah berkunjung ke Blog Saya, bebas copy paste asal mencantumkan sumber sebagaimana mestinya.

0 comments: