Tuesday, July 2, 2019

Ulang Tahunnya ke 17 Tahun


Namanya Wina Damayani, sekarang umurnya sudah genap 17 tahun. Saat ini ia akan masuk SMA untuk melanjutkan pendidikannya. Walaupun terlahir dari keluarga kurang mampu tapi ia terlihat tegar dan tidak patah semangat dalam belajar. Memang hampir semua anak-anak yang tinggal disana demikian faktanya.
Saya kenal mereka sejak tahun 2015 yang lalu, waktu itu mereka masih kecil-kecil. Mereka masih berani bercanda tawa dengan saya. Saat itu saya menjadi karyawan di Sahabat Dhuafa, sebuah lembaga sosial di yang ada di depan rumah Wina.
IMG_3722.JPG
Sejak saat itulah kami menjadi sangat erat dengan mereka dan bahkan layaknya keluarga. Sampai saat ini mereka masih dekat dengan saya dan saya sering berkunjung kesana. Walaupun sebentar, sambil menunggu cetakan atau pun singgah sebentar dari pulang dinas luar, kalau kata anak-anak karywan. Tapi saya bukan lah karyawan yang memiliki banyak gaji, saya bagaikan penggangguran yang tidak ada akar tempat bersandar.
IMG_3705.JPG
Kembali lagi soal ulang tahun Wina yang 17 tahun kemarin. Saya tidak dikabarin sebelumnya, saya datang kesana juga Cuma mampir saat pulang dari Jakarta. Sesampai disana baru dicerita kalau Wina hari ini ulang tahun.

Ya saya tidak bisa buat apa-apa lagi, mu pulang tidak enak. Mau beli oleh-oleh juga uang pas-pasan. Karena baru pulang, yang ada adalah kamera dan tripod. Maklum saya suka hunting dan mengabadikan alam bebas.
Saat itu saya mendokumentasikan semua acara wina, memotret acara yang sederhana itu. Tapi kelihatan wow di mata teman-temannya. Karena hadirnya saya layaknya photography professional. Padahal amatiran.
IMG_3728.JPG
Dalam memeriahkan ulang tahunnya, teman-temannya juga ikut menyumbangkan lagu-lagu untuk dirinya, yang saat itu bagian penyedia microphone adalah om Buce. Om Buce juga ikut menyanyikan beberapa lagu, untuk dirinya. Saya membuat video ucapan selamat ulang tahun di HP nya.
Hal yang paling menarik saat itu, ada pada Keyla. Keyla adalah anak kecil yang masih berumur 3 tahun lebih itu ikut Perform juga di ulang tahun Wina. Dia menyanyikan lagu ulang tahun khusus untuk Wina. Dengan suara yang lucu Keyla mampu mencuri perhartian para hadirin saat ikut ketawa.
IMG_3755.JPG
Dari itu tadi malam saya bisa mengedit 2 Video lagu yang di nyanyikan oleh Pepi untuk di apload ke Youtube. Nanti akan saya post semua di Youtube video-video yang perform di Ulang Tahunnya ke 17 tahun tersebut. Di program “Spesial Ultah Wina” di youtube saya.
IMG_3741.JPG
Kedepannya akan banyak program di Channel Youtube saya, seperti isu terkini, teknologi, dan hal-hal yang lainnya. Ngobrol bareng inspirasi juga akan tayang dalam program “Indonesian Talk”. Program Traveling di dukung penuh oleh Hoka Travel. Sedangkan untuk Inspirasi Da’wah akan di dukung oleh KPZ Laznas Dewan Da’wah.
Semua sudah dan akan kita bicarakan mengenai program-program tayang di Youtube saya dan proses pengambilan video. Walaupun video diambil dengan kamera HP tapi yang terpenting adalah kontennya yang mau kita sampaikan. Semoga Channel Youtube saya bisa berjalan dengan sukses sesuai keinginan para jomblo lainnya. Terima kasih tak terhingga kepada para sucbcribe dan yang turut mendukung program youtube saya.
Sampai jumpa di edisi selanjutnya, tetap bersama @amriadits [author | art].

SHARE THIS

Author:

Penulis merupakan penulis bebas dan juga penggiat blockchain dan Cryptocurrency. Terima Kasih sudah berkunjung ke Blog Saya, bebas copy paste asal mencantumkan sumber sebagaimana mestinya.

0 comments: