Sunday, April 7, 2019

Musisi Aceh, Apa Lambak Dukung Prabowo Sandi

Apa Lambak
Siapa yang tak kenal dengan Apa Lambak. Seniman asal Aceh ini, banyak digemari karya-karyanya yang jenaka. Pria yang mirip orang India ini dikenal sukes sebagai pemain seni lawak dengan kawan-kawannya di Apa Lambak Group. Ia juga sukses membuat film ber-genre komedi dan ratusan lagu ciptaannya sendiri. Namun siapa sangka, karya Apa Lambak tidak hanya dinikmati di kalangan orang Aceh atau lokal saja. Karyanya justru mendapat sambutan luar biasa di tingkat nasional. Beberapa waktu lalu, dua lagu ciptaannya dibeli dan diaransemen ulang ke dalam bahasa Indonesia. Tak tanggung-tanggung, dua lagu ini dinyanyikan oleh artis ibu kota, sebagaimana di lansir ajnn.net.
Kini Apa Lambak kembali menjadi viral dengan sebuah lagu dukungannya kepada salah satu pasangan calon Presiden Republik Indonesia, yaitu Prabowo-Sandi. Dalam lagu yang berjudul Prabowo-Sandi tersebut Apa Lambak mengisahkan tentang pemilihan, siapa Prabowo-Sandi dan juga carut-marut ekonomi. Lagu tersebut pun viral, di share dan di aploud ulang oleh berbagai media sosial. Baik itu di Youtube, Facebook, Twitter dan lain-lain.

Lagu Apa Lambak Prabowo Sandi
Sebenarnya lagu Prabowo-Sandi ini cuma mengantikan lirik dari lagu Cinta Apa Lambak yang sudah terkenal. Lagu Cinta Apa Lambak juga mengisahkan antara cinta serta perihal korupsi para wakil rakyat. Jika kita lihat lebih lanjut Apa Lambak memang kerap kali menciptakan lagu tentang politik, kritik sosial dan lain-lain. Lagu-lagu tentang Politik misalnya Korupsi, Pak Geuchiek, Pilsong, Wakie Rakyat, dan yang lain-lain.

Lagu Cinta Bang Lambak Yang di Cover Menjadi Lagu Prabowo-Sandi.
Keterlibatan Apa Lambak dalam politik tentu sering kita lihat dalam berbagai kampanye politik yang mengontraknya sebagai pemeriah kampanye suatu paslon di Aceh. Misalnya kontrak kampanye Apa Lambak dengan timses Irwandi-Nova saat kampanye di berbagai tempat sebelum mereka terpilih menjadi Gubenur Aceh. Namun hal ini juga sempat viral Apa Lambak Mengamuk lantaran tidak dilunasi hasil kontrak politik kerjasama dengannya. Hal ini terlihat dalam berbagai video yang viral di Media Sosial.

Apa Lambak Ngamuk Ke Gubernur Aceh
Saat ini Apa Lambak membuat cover lagu untuk Prabowo-Sandi apa juga ada kontrak Politik atau hanya sebagai dukungan semata tanpa ada kong kalikong dengan para Timses Prabowo-Sandi? Kita tunggu saja jawaban nantinya, apa Apa Lambak akan mengamuk kembali seperti yang terjadi dengan Irwandi-Nova di Aceh.
Adapun lirik Lagu Prabowo Sandi Sebagai Berikut ini:
"Du aduh sayang
Jangan tertipu Sensasi
Pilih Presiden jangan sampai rakyat rugi
Pilih pak Prabowo bersama bapak Sandi
Keduanya memang sudah teruji
Kalau Prabowo beliau mantan ABRI
Dengan Pak Sandi pengusaha yang sejati
Kalau Prabowo tidak punya Mamak Tiri
Juga Pak Sandi tidak ada yang intervensi
Kalau Salah pilih ya anda yang akan rugi
Pasti BBM akan melonjak tinggi
Kalau Premium itu tidak ada lagi
Dua minggu belum tentu ada sekali
Kalau Salah pilih ya anda yang akan rugi
Pasti Cheung Chau Hua penuh di negeri ini
Dari dulu sampai saat ini
Orang Cheung Chau Hua yang pegang ekonomi
Du aduh sayang
Jangan tertipu Sensasi
Pilih Presiden jangan sampai rakyat rugi
Pilih pak Prabowo bersama bapak Sandi
Keduanya memang sudah teruji
Kalau Prabowo beliau mantan ABRI
Juga pasti membela negeri ini
Juga pak Sandi pengusaha yang teruji
Ekonomi pasti bangkit lagi
Dari dulu sampai saat ini
Orang Cheung Chau Hua kuasai ekonomi
Dari dulu sampai saat ini
Hutang negara semakin terlilipi
Siapa nanti yang akan mengganti
Bikin malu sama cucu kita nanti."

SHARE THIS

Author:

Penulis merupakan penulis bebas dan juga penggiat blockchain dan Cryptocurrency. Terima Kasih sudah berkunjung ke Blog Saya, bebas copy paste asal mencantumkan sumber sebagaimana mestinya.

0 comments: